Airin: Kerja Partai Harus Sistematis dan Terstruktur

Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) dibawah kepengurusan Airin Rachmi Diany bergerak cepat dalam mengkonsolidasikan kepengurusan. Tidak lama setelah dilantik, KPPG menggebrak dengan mengadakan pendidikan politik bagi pengurus. Dalam acara ini ada dua materi yang dibahas. Pertama soal strategi kampanye dan peran penting kader perempuan dalam kemenangan Partai Golkar. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Pullman Jakarta Barat, Senin (24/08/2020).

Dalam Sambutannya Airin menegaskan perlunya kerja partai yang sistematis dan konsisten agar nantinya kegiatan partai dapat menjadi makna politik. “Kepada para pengurus KPPG, dalam kesempatan ini kita akan melakukan pembahasan dan memutuskan tata kerja juga program kerja PP KPPG Masa Bakti 2019-2024. Selain itu, kita juga akan dilatih bagaimana merancang strategi kampanye. Hal ini perlu kita lakukan agar organisasi kita berjalan dengan sistematis dan konsisten. Perlu diingat seluruh kegiatan KPPG harus bermakna politik.”

Airin menambahkan makna politik yang dimaksud ada dua hal yang penting yaitu soal konsolidasi dan elektoral. “Pertama, konsolidasi merupakan hal yang sangat penting untuk mendetilkan seluruh kekuatan partai agar siap menghadapi agenda-agenda penting kepemiluan. Kedua, makna politik yang dimaksud adalah makna penguatan elektabilitas partai. Semua aktifitas kita dan program kerja yang dilaksanakan di lapangan harus memberikan dampak elektoral yang signifikan,” pungkas Airin.

Salah satu peserta, pendidikan politik, Ike, mengatakan sangat terinspirasi dengan adanya pendidikan politik ini. “Saya sangat terinspirasi dengan kegiatan ini, kita disadarkan pentingnya berorganisasi secara sistematis. Kami juga dilatih bagaimana memenangkan partai Golkar dengan strategi kampanye yang tepat. Mengingat momen politik kedepan sangat dinamis, maka kami harus memiliki persiapan yang cukup agar nanti ketika bergerak dilapangan kita lebih muda.

Turut hadir dalam acara ini, Lindsey Afsari Puteri Sekjen, Tri Hanurita Bendahara Umum, Sekarwati Ketua Korbid OKK, Adde Rosi Ketua Korbid Kesra dan Puteri Aneta Komarudin Ketua Korbid Perekonomian.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *